Kegunaan bahan alami untuk berbagai produk perawatan tubuh sekarang ini sedang populer, salah satunya lemon. Dalam minuman atau makanan, baik sari buah maupun kulitnya banyak digunakan sebagai penambah rasa segar dan juga mempunyai kandungan gizi yang tinggi.

Sementara untuk tubuh, selain cocok untuk mengatasi jerawat lemon juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Biar lebih jelas, mari simak manfaat shampo clear lemon.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Shampo Clear Lemon?

Bukan hanya cocok untuk minuman segar dan perawatan kulit, buah lemon juga memberikan manfaat untuk rambut, salah satunya menjaga kesehatan kulit kepala dan batang rambut. Ini karena lemon mengandung vitamin C juga antijamur di dalamnya.

Semua kandungan yang dimiliki oleh lemon memiliki banyak manfaat. Selain bisa menjaga kesehatan kulit kepala dan batang rambut berkat kandungan vitamin C dan antijamur di dalamnya, berikut manfaat lemon untuk rambut lainnya yang bisa Anda dapatkan.

  1. Menghilangkan ketombe

Kandungan asam sitrat di dalamnya bisa membantu menyeimbangkan kadar pH kulit kepala secara alami. Kadar pH yang seimbang ternyata juga membuat kulit kepala lebih sehat dan mengurangi resiko ketombe yang membuat kepala gatal.

  1. Mengembalikan kilau rambut

Tingkat pH yang rendah serta nutrisi dari lemon yang terserap oleh batang rambut akan menutup kutikula. Dengan begitu dapat membantu mengembalikan kilau alami rambut Anda.

  1. Mengatasi rambut berminyak

Produksi minyak alami rambut yang berlebihan oleh kelenjar sebaceous menyebabkan rambut menjadi berminyak, lepek, dan terlihat kusam. Dalam hal ini, lemon akan menyerap minyak berlebih maka membersihkan minyak di kulit kepala.

  1. Mengurangi rasa gatal di kulit kepala

Kulit kepala gatal karena kulit kering juga bisa diatasi dengan mengoleskan air lemon yang dicampur dengan madu. Hal ini disebabkan kandungan anti jamur yang ada pada lemon dan madu berperan untuk mengatasi inflamasi atau peradangan di kulit kepala.

  1. Menjaga kesehatan kulit kepala

Kandungan vitamin C pada lemon juga mempunyai efek antioksidan yang tidak hanya mampu merangsang folikel untuk menghasilkan rambut yang lebih sehat dan kuat, namun juga merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki kerusakan pada sel kulit kepala.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *