Berbagai hasil menarik mewarnai pertandingan pekan 22 Liga Inggris, termasuk kemenangan telak yang diraih Manchester United melawan Southampton. Kekalahan Liverpool dan Arsenal juga menjadi hasil mengejutkan yang mewarnai laga tengah pekan ini. Beberapa hasil mengejutkan itu membuat persaingan pada papan klasemen sementara Liga Inggris tampak sangat seru juga untuk diamati.

Sebagaimana misal posisi dua teratas klasemen saat ini masih dikuasai oleh dua tim asal kota Manchester. Manchester City dan Manchester United terlihat saling kejar mengejar untuk menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Dan untuk sementara posisi puncak masih ditempati oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Kemenangan dua gol tanpa balas melawan Burnley membuat Manchester City semakin kokoh di pucuk klasemen. Manchester City saat ini telah mengoleksi 47 poin dari 21 laga. Dengan menyisakan satu laga sisa ditangan tentu peluang Manchester City untuk menjauh dari para rival semakin terbuka.

Ditambah mereka sedang dalam performa terbaiknya setelah meraih 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Urutan kedua ditempati oleh Manchester United yang juga tampil cukup bagus musim ini. Kemenangan sembilan gol tanpa balas atas Southampton menjadi sinyal Manchester United layak masuk bursa juara musim ini.

Tim asuhan Solskjaer sejauh ini telah mengemas 13 kemenangan sepanjang melakoni musim ini. Manchester United kini telah mengoleksi 44 poin, terpaut 3 poin saja dari Manchester City. Posisi ketiga ditempati oleh Leicester City yang kembali meraih kemenangan pada laga terakhirnya.

Berkat kemenangan melawan Fulham maka tim asuhan Brendan Rodgers berhasil menyalip Liverpool guna menempati urutan ketiga. Posisi keempat dan kelima secara berurutan ditempati oleh Liverpool (40 poin) dan West Ham (38 poin). Sementara itu, Chelsea yang dibesut Thomas Tuchel tampaknya sudah mulai merangkak naik setelah hasil positif dalam beberapa laga.

Rentetan hasil positif yang didapatkan Chelsea semenjak dilatih Tuchel memberikan asa tersendiri bagi The Blues. Raihan dua kemenangan, satu hasil imbang, disertai raihan cleansheet membuat Chelsea perlahan mulai menembus zona Eropa lagi. Terbaru, kemenangan krusial didapatkan Chelsea dalam laga melawan Spurs dalam laga Derby London.

Kemenangan satu gol tanpa balas melawan Spurs membuat Chelsea melonjak ke posisi enam. The Blues saat ini telah memperoleh 36 poin dari 22 laga yang telah dilakoni.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *